Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

14 April 2011

Paramitha Rusady, Akting Anak Kecil Dalam Tubuh Aktris Senior


Saya mengenal nama Paramitha Rusady waktu saya masih TK/SD. Untuk etisnya lebih baik saya sebut dg ‘Tante Mitha’ aja, coz umurnya memang sudah... setengah baya, para fans Tante Mitha jangan marah ya kalo idola kalian saya sebut ‘Tante’, kalo saya sebut ‘Oom’ barulah marah, xixixixi

Tahun2 itu aktris yg populer sekali adalah Tante Mitha & Meriam Bellina, dan seingat saya kedua aktris ini dulu seriiing sekali main film bareng, dan selalu dipasangkan jadi saingan, dan selalu saja berebutan pacar, hehe.

Waktu itu akting Tante Mitha terbilang cukup bagus, walo waktu itu Tante Mitha belum pernah dpt penghargaan dlm hal akting, tp dulu saya sempat berpikir Tante Mitha kelak akan bisa jd aktris yg hebat, ternyata dugaan saya salah.

Cukup lama Tante Mitha menghilang dr dunia akting, ada yg bilang sedang sibuk krn masalah keluarga, tp ada juga yg bilang tidak laku lagi. Dlm masa jeda itu, setahu saya, Tante Mitha sempat tampil di sinetron2 yg (maaf) kurang bergengsi, dan saya kaget sekali krn aktingnya tidak lagi sebagus dulu di tahun 1980an.

Kelihatan banget kalo sekarang akting Tante Mitha sangat ‘mentah’, entah kenapa kok jadi begitu, ditambah lagi perannya di sinetron terbarunya “Dia Anakku” di Indosiar, sbg ibu2, dia terlihat sangat tidak bisa menghayati peran dg baik.

Tante Mitha ini sepertinya takut terlihat jelek kalo sedang berakting, takut terlihat tua, sehingga aktingnya jadi tidak bisa lepas, tidak bisa total. Dia terbebani perasaan nya sendiri untuk tetap ‘jaim’, padahal dlm sebuah akting- pemeran dituntut hrs total, tidak peduli wajahnya terlihat tua & jelek sekalipun.

Akting Tante Mitha sekarang ini malah kalah dg aktris2 yunior yg jadi lawan mainnya. Saya melihat akting Tante Mitha seperti ‘akting anak kecil dalam tubuh ibu2”. Pemain yg yunior malah bs total, kualitasnya mrk jauh di atas Tante Mitha yg notabene sdh puluhan tahun berakting. Aduh Tante, mana ekspresinya?!

Sbg aktris senior hrsnya Tante Mitha bisa menjadi panutan akting dari para yunior, tp sepertinya malah Tante Mitha lah yg hrsnya belajar akting lagi dari yuniornya. Mungkin sebaiknya Tante Mitha bergaul & bersahabat lagi dg Meriam Bellina seperti dulu, agar ketularan akting jempolan nya, hehe.

Andai saya bisa bilang, Tante Mitha jangan takut menjadi tua & jelek, menjadi tua itu proses alamiah. Kalo Tante Mitha tetap berakting ‘jaim’ agar tidak terlihat tua & tidak terlihat jelek, kesannya malah jd aneh & lucu. Semua orang tahu Tante Mitha sudah tak muda lagi, jd Tante Mitha tidak perlu lagi takut terlihat tua, banyak kok aktris tua yg makin bersinar di usia tua tanpa hrs takut terlihat tua, so, Tante Mitha dewasalah dlm berakting.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan komen, ini negara demokrasi, semua orang bebas berpendapat apa saja, termasuk saya :))